ANALISIS STRATEGI BELAJAR MAHASISWA RADIOLOGI PADA MATA KULIAH TEKNIK RADIOGRAFI I YANG MEMILIKI IPK TERTINGGI DI UNIVERSITAS AWAL BROS

SELDA FITRI, 20002003 (2023) ANALISIS STRATEGI BELAJAR MAHASISWA RADIOLOGI PADA MATA KULIAH TEKNIK RADIOGRAFI I YANG MEMILIKI IPK TERTINGGI DI UNIVERSITAS AWAL BROS. D3 Teknik Radiologi thesis, UNIVERSITAS AWAL BROS.

[img] Text
FULLTEXT_20002003_Selda Fitri.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB1_SELDA FITRI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA_SELDA FITRI.pdf

Download (149kB)

Abstract

Strategi pembelajaran adalah suatu metode yang diterapkan oleh mahasiswa dalam belajar yang mempengaruhi keberhasilan belajar mahasiswa. Hal ini menjadi penting untuk diketahui mahasiswa guna untuk mempermudah memperoleh inforrmasi dan pengetahuan dalam proses belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran apa yang diterapkan oleh mahasiswa radiologi untuk mendapatkan IPK tertinggi pada mata kuliah teknik radiografi I di Universitas Awal Bros. Jenis penelitian ini kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Universitas Awal Bros pada bulan Juni-Juli 2023. Subjek pada penelitian ini yaitu mahasiswa radiologi semester 1 TA 2022/2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa radiologi semester 1 TA 2022/2023 pada mata kuliah teknik radiografi I yang memiliki IPK tertinggi di Universitas Awal Bros menerapkan strategi belajar metakognitif yaitu strategi belajar melalui belajar diwaktu yang kosong dan mengolah materi pembelajaran dengan cara membaca kembali buku catatan.

Item Type: Thesis (D3 Teknik Radiologi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Belajar, IPK Tertinggi, Mahasiswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 Radiologi
Depositing User: SELDA FITRI
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:21
Last Modified: 25 Sep 2023 07:21
URI: http://repository.univawalbros.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item