PUTRI GEOVANINGRUM, 18001015 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU. S1 Administrasi Rumah Sakit thesis, UNIVERSITAS AWAL BROS.
Text
SKRIPSI PUTRI GIOVANINGRUM 18001015.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan sebagai konsep yang secara tepat mewakili inti dari kinerja suatu pelayanan, yaitu perbandingan terhadap excellence dan sales counter yang dilakukan oleh konsumen. Terciptanya kepuasan dapat membuat hubungan pelanggan dengan Institusi menjadi baik. Pelanggan akan melakukan pembelian ulang dan akan membuat pasien loyal terhadap Institusi tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pasien rawat jalan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantatif dengan pendekatan Deskriptif, dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dengan jumlah responden sebanyak 67 sampel. Penelitian ini dilaksanakan dengan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan univariat, bivariat, uji normalitas. Hasil penelitian dari uji bivariat Koefesian P-Value dengan jumlah nilai 0,016 maka dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pasien. Pasien merasa puas d
Item Type: | Thesis (S1 Administrasi Rumah Sakit) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas, Pasien |
Subjects: | S1 Administrasi Rumah Sakit > Operasional dan Pelayanan Kesehatan S1 Administrasi Rumah Sakit > Sistem Informasi Rumah Sakit |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | PUTRI GIOVANINGRUM |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 04:01 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 08:18 |
URI: | http://repository.univawalbros.ac.id/id/eprint/111 |
Actions (login required)
View Item |